Campaign

marimembantu Organizer :- marimembantu
Raised: Rp 0
Goal: Rp 50.000.000

Category :- Disabilitas

Jawa Barat
Jun 15, 2020

Campaign Ended!

Empat Tahun Berjibaku Melawan Tumor, Oman Berharap Bisa Sekolah Lagi

Empat Tahun Berjibaku Melawan Tumor, Oman Berharap Bisa Sekolah Lagi

ZNEWS.ID BOGOR – Sebelum tumor menyerang Oman Surasmas (19), dia merupakan siswa kelas IPA di SMAN 1 Bogor, Jawa Barat. Namun, sejak penyakit itu mengganas di rentang waktu kenaikan kelas II, Oman memutuskan berhenti sekolah.
Ia tidak bisa lagi berjalan akibat benjolan di bagian bokongnya kian membesar. Lebih kurang empat tahun, pemuda kelahiran 22 Agustus 2001 itu berjibaku melawan rasa sakit yang ditimbulkan dari penyakit yang menderanya.
Orang tua Oman, Emul Mulyadi dan Siti Masitoh, bekerja sebagai buruh serabutan. Saat ini, ayah Oman harus beristirahat di rumah. Emul terjatuh saat bekerja. Peristiwa itu mengakibatkan tangannya patah.
Tak ayal, kondisi itu membuatnya tak bisa bekerja menafkahi keluarga. Mirisnya lagi, sudah 3 (tiga) bulan ini Oman tidak melakukan pengobatan jalan.
Mengetahui kondisi keluarga Oman, Selasa (3/6/2020), Tim Respons Darurat Kesehatan LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) Dompet Dhuafa berkunjung ke kediaman Oman di Kampung Babakan, RT 03 RW 01, Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Setibanya di sana, tim sempat terkejut melihat keadaan Oman. Kondisinya jauh dari kata baik. Oman tidak bisa duduk. Dia hanya mampu berbaring dengan dampingan orang tuanya.
Melihat kondisi anaknya yang semakin parah, Emul dan Siti mengaku bingung. Sebagai orang tua, mereka tentu tak kuat melihat penderitaan buah hatinya.
Sedih. Pilu. Resah. Semua rasa itu terus membayang di benak dan pikiran Emul dan Siti. Terlebih, saat harus memikirkan cara membiayai perawatan Oman yang berkisar Rp 30-50 juta.
Kalut. Perasaan itu yang mereka rasakan saat ini. Karena, berdasarkan diagnosis dokter, Oman perlu dioperasi dan melakukan perawatan kemoterapi.
“Kita sendiri, bahkan Oman juga, berharap bisa segera sembuh dari penyakit ini. Dan, Oman bisa melanjutkan masa pendidikannya. Namun, dengan cobaan yang sedang menimpa kita ini, dia jadi sulit untuk sekolah. Padahal, dia sendiri bercita-cita ingin menjadi dokter,” ungkap Oman, dengan suara bergetar. Sejurus kemudian, ia tertunduk.
Orang tua Oman berharap, ada dermawan yang bisa membantu pengobatan anaknya. Untuk itu, sebagai lembaga kemanusiaan, Dompet Dhuafa mengajak seluruh pihak turut serta membantu Oman agar bisa segera sembuh.
Adapun, donasi dapat dilakukan melalui laman donasi Dompet Dhuafa di donasi.dompetdhuafa.org dan laman znews.id di marimembantu.id.
Melalui laman donasi ini, masyarakat bisa memilih sendiri metode donasinya. Bisa transfer melalui mitra bank ataupun platform online payment yang tertera. Semoga Oman bisa cepat sembuh dan berhasil menggapai impiannya menjadi seorang dokter.